judul menu

Selasa, 01 Juni 2010

Hub manusia, anda sendiri dan sebagai idividu (saya) dengan cita-cita anda , dan terhadap tuhan yang menciptakan kita


Kita tahu bahwa manusia adalah makhluk individu dan juga makhluk sosial. Dan harus bersyukur terhadap Tuhan yang telah menciptakan kita


menurut saya, manusia sebagai makhluk yang individu menganggap dirinya selalu benar, dan mempunyai tingkat egois yang tinggi, dan juga tidak mau mengalah, dan selalu mau menang sendiri. Dan manusia memiliki unsur jasmani dan rohani, unsur fisik dan psikis, unsur raga dan jiwa, jika tidak ada unsur yang tadi, maka manusia bukan disebut mahluk inidvidu. Oleh karena itu kita sebagai makhluk yang individu, kita harus patut bersyukur atas kenikmatan yang telah dikaruniai oleh sang Pencipta, dan juga kita harus melaksanakan ibadah sesuai dengan agama yang kita anut. Agar terhindar dari kesombongan, serta mencapai kesempurnaan dengan senantiasa memperbaiki diri .

manusia sebagai makhluk sosial. Menurut saya dapat dikatakan sebagai makhluk sosial karena manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang laim apalagi di jaman modern sekarang, hidup sudah sangat modern, banyak teknologi” yang canggih, coba saja anda bayangkan kalau anda hidup sendiri tanpa bantuan orang lan ??? pasti tidak akan bisa, untuk memakai baju saja kita harus membelinya, pasti ada yang membuat baju itu. Siapakah itu ???? pasti orang lain,,, dari hal mendasar saja manusaia sangat membutuhkan bantuan oran lain. Dan hubungan sesama manusia itu harus dilksanakan tanpa ada konflik, kalau ada masa;lah sesama manusai haruslah kita selesaikan dengan cara yang baik dan benar.

Sebagai makhluk sosial, kita pasti mempunyai cita”, cita” menurut saya adlah suatu bentuk kekaguman untuk melakukan sesuatu hal dan mengimplentasikannya ke dalam dunia yang nyata. Contohnya, sebagai anak it, saya mempunyai cita” yaitu, ingin menjadi ahli dalam bahasa programan, yag nantinya akan saya realisasikan ke dalam masyarakat tentunya.. agar ilmu yang saya pelajai dapat terpakai oleh semua orang.
Dalam penggapaian cita” . tentunya kita harus ingat juga kepada Tuhan yang menciptakan. Kita harus rajin beribadcah dan juga berdoa untuk menggapai cita” kita. Tidak hanya belajar yang kita tingkatkan, namun kitajuga harus ingat kepada Tuhan yangtelah menciptakan kita. Apabila cita” kita belum tercapai, kita harus berusaha lebi dan berdoa dan juga menyerahkan hidup dan mati kita terhadap Tuhan YME.

Jadi kesimpulannya, kita sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, senanntiasa kita harus saling bantu membantu terhadap sesama tanpa memikirkan perbedaan yang ada. Dan dalam perbedaa itu kita mempunyai kewajiban untuk melaksanakan kewajiban beragama sesuai dengan agamanya masing”.

Tidak ada komentar: