judul menu

Senin, 24 Desember 2012

marketing Mix 4P



Konsep marketing mix merupakan salah satu konsep dalam pemasaran modern pada saat sekarang ini. Dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar keuntungan yang maksimal
marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P sebagai berikut :

1. Product (produk)
Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan. 


Di dalam website panasonic.com terdapat menu produk yang di dalam nya terdapat  bermacam-macam klasifikasi, yang bersifat consumer,bisnis, industrial, 

produk consumer antara lain :
- VIERA® Televisions
- Blu-ray & DVD
- Audio
- Cameras & Camcorders
- Phones & Home Office
- Home Appliances
- Personal & Healthcare
- Accessories

produk bisnis antara lain adalah : 
- Automotive
- BioMedical
- CardioHealth® Station
- Commercial Food Equipment
- Computers & Tablets
- Document Management & Imaging
- Hearing Instruments
- Heating & Air Conditioning
- Large Scale LED
- Medical Imaging
- POS & Wireless Headsets
- Professional Displays
- Professional Video
- Projectors
- Solar/Eco
- Power Tools
- Unified Communications
- Ventilation Systems
- Video Surveillance

produk industrial sbb :
- All Industrial Products
- Appliances & HVAC
- Batteries: OEM & Industrial
- Optical Drives
- Electronic Components
- PEWA
- Semiconductors
- Card Readers
- Radiation Measurement Systems
- Factory Solutions



2. Price (harga)
Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.



Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Harga yang di tawarkan berbanding lurus dengan kualitas dari produk itu sendiri, namun harga nya relatif lebih murah dari vendor lain yang ada.

3. Place (distribusi/tempat)
Dalam pencapain tujuan utama dari pemasaran yakni menyalurkan barang-barang atau jasa, maka diperlukan adanya kegiatan penyaluran yang harus dilalui oleh barang-barang dari produsen ke konsumen pada waktu dan jumlah yang tepat. Penyaluran barang yang di lakukan oleh Panasonic sudah lah sangat bagus, hampir di setiap negara mempunyai pabrik yang bia memproduksi produk dari Panasonic itu sendiri dan di salurkan ke masyarakat luas.

Asia & Oceania  CIS, Middle East and Africa  Europe   Latin America   North America



4. Promotion (promosi)
Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.

Cara promosi yang dilakukan salah satu nya dengan mengunggah tulisan tentang ulasan sebuah produk yang baru ke website. 



Tidak ada komentar: